Senin, 28 Maret 2011

snooping, spam, spoofing, phising, pharming, cookies dan spyware

IGMP snooping adalah proses mendengarkan Internet Group Management Protocol (IGMP) lalu lintas jaringan. IGMP snooping, seperti yang tersirat dengan nama, adalah fitur yang memungkinkan jaringan beralih untuk mendengarkan pada percakapan IGMP antara host dan router . Dengan mendengarkan percakapan ini saklar mempertahankan peta yang menghubungkan kebutuhan yang IP multicast stream. 



Spam atau bisa juga berbentuk junk mail adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spammenampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang menciptakan spamelektronik disebut spammers.
Bentuk spam yang dikenal secara umum meliputi : spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup,spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring, spamjejaring sosial.
Spoofing . Dalam konteks keamanan jaringan , serangan spoofing adalah sebuah situasi di mana satu orang atau program berhasil menyamar sebagai lain dengan memalsukan data dan dengan demikian mendapatkan keuntungan tidak sah.
Dalam komputer, pengelabuan (Inggris: phishing) adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik ataupesan instan. Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing ('memancing'), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna.
Pharming adalah hacker 's serangan bertujuan untuk mengarahkan sebuah website 'lalu lintas ke situs palsu,. Pharming dapat dilakukan baik dengan mengubahfile host di komputer korban atau dengan eksploitasi dari kerentanan dalam server DNS perangkat lunak . DNS server adalah komputer bertanggung jawab untuk menyelesaikan nama internet menjadi nyata mereka alamat - mereka adalah "penunjuk arah" dari internet . Dikompromikan DNS server kadang-kadang disebut sebagai "keracunan" .
The pharming panjang merupakan kata baru berbasiskan pertanian dan phishing . Phishing adalah jenis social engineering serangan untuk mendapatkan mandat akses seperti nama pengguna dan password . Dalam beberapa tahun terakhir kedua pharming dan phising telah digunakan untuk pencurian identitas onlineinformasi. Pharming telah menjadi perhatian utama bisnis hosting e-commerce dan perbankan online website. langkah-langkah canggih yang dikenal sebagai anti-pharming diperlukan untuk melindungi ini serius ancaman . perangkat lunak antivirus dan spyware removal software tidak dapat melindungi terhadap pharming.
 Cookies bisa menjadi musuh utama keamanan, yang membuat kita bisa masuk ke halaman orang lain tanpa memasukkan password apapun, bahkan jikalau passwordnya sudah diganti.
Spyware adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada salah satu bentuk perangkat lunak mencurigakan (malicious software/malware) yang menginstalasikan dirinya sendiri ke dalam sebuah sistem untuk mencuri data milik pengguna.
Spyware merupakan turunan dari adware, yang memantau kebiasaan pengguna dalam melakukan penjelajahan Internet untuk mendatangkan "segudang iklan" kepada pengguna. Tetapi, karena adware kurang begitu berbahaya (tidak melakukan pencurian data), spyware melakukannya dan mengirimkan hasil yang ia kumpulkan kepada pembuatnya (adware umumnya hanya mengirimkan data kepada perusahaan marketing).


Tidak ada komentar: