Sabtu, 29 Desember 2012

Belajar Bahasa Perancis


Pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu berupa dasar bahasa perancis . Mengapa bahasa perancis ? karena bahasa Perancis ini adalah bahasa yang dipakai oleh organisasi - organisasi PBB setelah bahasa inggris , selain itu bahasa Perancis ini juga merupakan salah satu bahasa favorit Saya sendiri, maka dari itu langsung saja saya akan mengpostkan dasar-dasar dari belajar bahasa perancis ini.


Bienvenue artinya adalah selamat datang, kalimat ini dipakai untuk menyambut seseorang, juga bisa dipakai untuk pertemuan untuk pertama kali. Bienvenue!

Setelah Bienvenue, yaitu Bonjour, artinya adalah Hello tetapi ini adalah dalam bentuk formal, misalnya seperti bertemu dengan client atau menghormati orang tua dan sebagainya . Bonjour juga bisa yang berarti Selamat pagi. Bonjour!

Salut artinya itu adalah Hello, sama dengan Bonjour dalam hal pengartian , namun Salut ini lebih casual, biasanya digunakan pada teman , sanak keluarga dan lain sebagainya . Salut!


Je m'appelle Pierre, artinya adalah Nama saya adalah Pierre, saya akan memberikan penjelasan sedikit mengenai kalimat ini, kalau J'appelle artinya adalah saya memanggil, appeler berarti memanggil, dan bila Je m'appelle maksud nya adalah saya yang bernama.... , bisa juga untuk perkenalan casual dengan menggunakan Je suis Pierre. Je m'appelle!


Enchante, maksud nya adalah senang bertemu dengan anda. Jadi bila anda baru bertemu dengan seseorang dan ingin mengutarakan bahwa anda senang berkenalan dengan orang tersebut, maka gunakanlah Enchante!


Comment allez-vous , Bagaimana kabar anda? , tetapi ini dalam bentuk formal nya, dalam bentuk casual nya anda bisa mengucapkan Comment vas-tu ?


Lalu bila anda ditanya oleh seseorang Comment allez-vous? maka sebaiknya anda menjawab dengan kalimat Je vais bien, atau mungkin anda bisa menggunakan kalimat 'merci' sebagai tambahan kata terima kasih.


Au revoir! artinya adalah sampai jumpa lagi, ini dalam bentuk formal nya , ada lagi kalimat yang berarti sampai jumpa lagi seperti A bientot, dan juga Adieu . Tinggal bagaimana anda memposisikan diri anda dan juga tergantung dari situasi. 

Ya mungkin itu sedikit goresan yang telah saya sampaikan untuk hari ini , semoga bermanfaat .
 A bientot ! bravo !!








Tidak ada komentar: